Senin, 19 Maret 2012

Rising Force Online

Terlebih dahulu saya akan mengenalkan dulu apa itu Rising Force. RF online atau Rising Force Online adalah game online (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula dari suatu galaxy bernama NOVUS, pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Menjadi patriot RF tidak bisa hanya merupakan bagian satu individu saja, namun merupakan bagian dari satu bangsa dimana jiwa patriot diperlukan oleh setiap bangsa dalam menghadapai peperangan dengan bangsa lain. RF Online memiliki Chip war yang merupakan pertempuran antar Bangsa vs Bangsa vs Bangsa 3 kali sehari setiap 8 jam. Hal ini memberikan para Patriot RF pertempuran tiada akhir. Pertempuran antara 3 bangsa merupakan suasana baru, yang tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan kekuatan saja namun dibutuhkan kekompakan seluruh anggota bangsa dibawah pimpinan bangsa.

3 Bangsa tersebut adalah Accretia Empire, Bellato Union, dan Holly Aliance Cora. Accretia Empire, merupakan bangsa cyborg yang memiliki teknologi paling maju. Mereka memiliki keinginan untuk menghancurkan peradaban manusia dan merubah seluruh sektor planet Novus dengan sistem persenjataan mereka. Accretia Empire memiliki senjata penghancur dinamakan Launcher. Bellato Union, Penampilannya seperti manusia pada umumnya tetapi memiliki ukuran tubuh yang pendek hal itu disebabkan karena adanya gaya gravitasi yang cukup besar di planet asal mereka. Bangsa Bellato merupakan bangsa petualang dan peneliti yang berpengalaman. Bangsa Bellato mempunyai kendaraan perang, Robot Unit special Massive Armor Unit (MAU). Dan Holy Alliance Cora, adalah bangsa tertua di galaxy Novus, yang sangat terkenal dengan kekuatan magicnya. Beberapa dari mereka memiliki kemampuan khusus untuk memanggil Dewa perang yang sangat kuat yang disebut Animus.

Di game ini saya sangat suka memainkan Bangsa Bellato Union gan, kenapa?? Ada beberapa alasan gan kenapa saya sangat suka Bangsa Bellato Union,, yang pertama yaitu karena Bentuk fisik bangsa Bellato Union yang mungil, imut, unyu-unyu kayak Orang Indonesia gitu gan,, hahaha.....
yang kedua yaitu karena Bangsa Bellato Union memiliki Robot pendukung dalam peperanang yang dinamakan Massive Armor Unit (MAU) yang keren beudd gan bentuknya, walaupun ada bangsa lain yang berbentuk robot yaitu Accretia Empire tapi Robotnya Bellato Union menurut saya lebih keren gan :P 

Pertama kalinya saya memainkan game ini yaitu pada tahun 2007 saat saya kelas VII SMP gan. Pada awalnya saya bermain game ini karen iseng-iseng aja sih gan dan juga karena ajakan teman sekelas juga. Yaa memang teman-teman sekelas saya yang laki-laki sebagian besar gamer jadi mau tidak mau saya juga ikut menjadi gamers. Game ini sangatlah asyik untuk dimainkan apalagi jumlah playernya sangatlah banyak karena memang game ini sangatlah laris di Indonesia pada waktu itu. Para player game ini tidak hanya dari kalangan anak-anak atau pelajar, bahkan para orang tua yang berusia di atas 40tahun pun banyak yang menjadi player game ini. Para peminat game ini pun juga tak mengenak jenis kelamin, bahkan perempuanpun juga banyak yang menjadi player game ini. Saya juga pernah bertemu dengan seorang laki-laki berusia sekitar 45 tahun yang masih sangat aktif bermain game online. Dalam hati saya berkata, “Memang gila game ini bahkan orang seusia itu pun masih sangat berah bermain game online ini”. 

Saking asyiknya game ini, hingga menyebabkan para peminatnya lupa waktu, bahkan ada yang rela bolos sekolah, bolos kerja dan ada juga yang rela tidak tidur berhari-hari hanya karena ingin main game online. Dan saya juga pernah membaca berita di internet yang isi berita itu adalah ada sepasang suami istri di korea selatan yang menelantarkan bayinya yang masih berusia 3bulan hanya karena mereka memilih bermain game online hingga sang bayi pun meninggal dunia. Tapi saya pun juga pernah bolos sekolah dan rela tidak tidur 1 hari hanya karen ingin bermain game ini... hahaha :-D 

Waktu jaman SMP dulu saya pernah mebolos bareng dengan 9 orang teman kelas saya karena memang pada saat itu kami masih sangat tergila-gila dengan game ini. Bahkan ada salah seorang teman saya yang pernah terjaring razia pelajar yang membolos, dia terjaring razia pada saat dia sedang bermain game online di gamenet di daerah Gedong Kuning dan kemudian dia pun dibawa ke polsek untuk di data dan diberi pengarahan kemudian setelah itu dia langsung diantar ke sekolah oleh polisi pamong praja yang merazia, sontak hal tersebut langsung jadi bahan pembicaraan se-SMP. Tak hanya itu, bahkan ada juga teman saya yang waktu SMP dulu sangat sering membolos hingga pernah di jemput paksa oleh guru BK du gamenet saat dia sedang bermain game online. Tapi untungnya saya tidak seperti itu, walaupun pernah beberapa kali membolos. Hahaha

Hingga saat ini pun saya masih sering bermain game online, walau tidak sesering dulu waktu masih SMP. Karena game online telah menjadi hobbi yang sangat susah saya tinggalkan walaupun sudah mencoba beberapa kali tidak bermain game ini tetapi tetep saja tidak bisa, pasti tidak tahan beberapa hari tidak online. Bermain game bagi saya seperti orang-orang perokok aktif. Bagi mereka tidak merokok sehari saja sudah terasa hampa, kalau bagi saya tidak bermain game beberapa hari saja sudah sangat hampa. :-D 

Walaupun begitu, game online tetep ada manfaat positif juga loh gan, mau tau ??
yaitu di game online kita jadi punya teman yang sangat banyak bahkan tak hanya se-kota tetapi dari seluruh Indonesia atau bahkan ada juga game online yang mencakup dunia gan, jadi asyik tah ?? ada lagi gan manfaat game online yaitu dengan seiringnya kita bermain game online sadar tidak sadar kita telah berlatih mengetik loh gan, gak percaya? Cobain maen game online gan, pasti kita di tuntut untuk mengetik pada saat kita mau chat”an dengan teman game gan, dan chat”an itu pun tak hanya sekali dua kali gan, pasti akan sangat sering, jadi kecepatan mengetik kita akan sangat bagus gan. Manfaat yang lain adalah kita gak akan GAPTEK gan, karena memang game online sangat berkembang pesat seiring perkembangan jaman gan.

Ne gan berikut ada kata” mutiara dari para gamers, tapi kata” ene bagus tidaknya terserah hati masing”gan,, :

Karena GAME saya jomblo
Karena GAME saya dibilang autis
Karena GAME saya lupa makan
Karena GAME saya engga tau apa-apa tentang pelajaran
Karena GAME saya engga tidur
Karena GAME saya lupa rumah
Karena GAME saya bolos sekolah
Karena GAME saya jadi boros
Karena GAME saya di bilang culun / engga tau style
Tapi...

Karena GAME saya tidak pernah merasa sendiri
Karena GAME saya tau arti kesetiaan
Karena GAME saya banyak teman
Karena GAME saya bahagia
Karena GAME saya tau arti kekompakan
Karena GAME saya engga GAPTEK
Karena GAME saya bisa menghasilkan uang sendiri

Kita JOMBLO tapi engga pernah merasa sendiri dan mengerti arti kesetiaan, Kita Seperti AUTIS tapi kita banyak teman, kita lupa makan, tidur & rumah tapi kita bahagia, Kita suka bolos tapi engga GAPTEK, Kita Boros tapi kita bisa Nabung..
Dan 1 Yang Paling Penting dan sangat positif:
yaitu "Pergaulan Kita Tidak Kesana Kesini (Negatif), pergaulan kita selalu di game" ingat itu baik2..

Demikian itu tadi sedikit cerita saya tentang pengalaman saya bermain Game Online Rising Force Online yang seru dan penuh warna-warni dunia maya gan.

Jangan lupa ambil sisi positifnya aja ya gan...
ThangQiu ChoMatch Gan... @.@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar